iklan banner
MASIGNCLEAN101

Cara Root Redmi 2 Prime

Cara Root Redmi 2 Prime
Selasa, 13 Juni 2017
tutorial root xiaomi redmi 2 prime ekor 13 di miui 7
Cara root redmi 2 prime – root merupakan sebuah cara yang di lakukan kepada smartphone untuk mendapatkan hak akses penuh kepada user nya, selain itu root ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. 

Kelebihannya ialah jika sudah di root yang pastinya user akan lebih leluasa mengoprek smartphone selain itu ada aplikasi tertentu yang membutuhkan akses root. 

Kekurangannya jika smartphone sudah di root garansi akan hilang / hangus yang membuat rasa kecewa namun kalo sudah terlanjur di root bias kita akali yaitu dengan cara di unroot, jika sudah di unroot maka smartphone sobat sudah terkunci lagi dan garansi akan kembali.

Proses rooting redmi 2 prime tidaklah sulit dan tidak ribet, karena tidak memerlukan request unlock bootloader kepada pihak xiaomi. Redmi 2 prime ini memiliki body yang elegan dan mudah di genggam karena mempunyai bentang layar 4,7 inch. Di sini saya akan me root redmi 2 prime kitkat tanpa pc dan memiliki ekor 13. Sobat mungkin ada yang belum tau ekor 13, ekor 13 merupakan versi kode yang berada pada dusbook xiaomi. Angka 13 di ambil dari digit yang terakhir. Selain ekor 13 ada beberapa ekor yang lainnya misalnya ekor 11 dan 17.

Oke, sebelum kita melakukan proses root ini ada beberapa bahan yang harus di download terlebih dahulu agar berjalan dengan benar.
Bahan bahan yang harus di download terlebih dahulu


  1. Bahan download disini


Setelah bahan bahan di atas telah di download semuanya, kita lanjutkan ke tahap berikutnya yaitu rooting, sebelum itu berdoa terlebih dahulu ya sobat agar di lancarkan dan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan yaitu bootloop.


  1.  langkah yang pertama yaitu masuk ke pembaruan atau updater
  2.  kemudian pilih titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih choose update package.
  3.  setelah itu pilih file yang tadi di download, secara otomatis redmi sobat reboot.


catatan : proses rooting ini berjalan pada miui 7.

sangat mudah bukan, ini merupakan cara root redmi 2 prime kitkat ekor 13. demikian tutorial dari saya. terimakasih
Share This :