iklan banner
MASIGNCLEAN101

membuat html sederhana dengan notepad

membuat html sederhana dengan notepad
Sabtu, 07 Januari 2017
Assalamualaikum wr.wb masih bersama saya hafid. kali ini saya akan membagikan tentang cara membuat halaman web pertama dengan notepad, langsung saja:

Langkah 1: Buka notepad

Untuk membuka notepad di windows =
Klik start(pojok kiri bawah di layar). Klik All programs. klik accessories. klik notepad atau untuk cara cepatnya klik start lalu ketikkan notepad.

Langkah 2: Tulis Kode HTML

Tulislah beberapa HTML di dalam notepad yang telah kita buka.
contohnya:
<!DOCTYPE html>
<html>
<body>
<h1>Heading Pertama saya</h1>
<p>Ini adalah paragraf pertama saya</p>
</body>
</html>


Langkah 3: Menyimpan dokumen HTML

Simpanlah file di dalam komputer anda.

Pilih File > Save as di menu notepad.
Berilah nama file html terserah kalian contohnya saya index.html atau nama yang lain tapi diakhiri dengan .html (jangan lupa save as typenya = all files)

Langkah 4: Melihat HTML yang telah di buat dengan web browser

Untuk membuka file di browser, double klik file html yang telah dibuat anda

Terimakasih telah berkunjung ke blog kami semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb
Jika ada kesulitan silahkan komentar di bawah.
Share This :
avatar

Sesedeharna ini saja ane udah sering lupa :3

7 Januari 2017 pukul 11.24
avatar

mantap gan tutornya makasih sangat bermanfaat udah lama gak belajar html

7 Januari 2017 pukul 11.27
avatar

Ane Cuma Bisa Sedikit2 :v hahaha sering lupa

7 Januari 2017 pukul 11.36
avatar

good tutorial. aq tunggu post selanjutnya :)

7 Januari 2017 pukul 11.37
avatar

Apa manfaat membuat html di notepad? Saya newbie 😅

7 Januari 2017 pukul 11.38
avatar

Dengan cara ini jadi bisa buat template sendiri ya gan?

7 Januari 2017 pukul 12.27
avatar

ohh ternyata gitu toh makasih bang

7 Januari 2017 pukul 12.58
avatar

Artikel yang menarik , izin coba buat sesuatu :)

7 Januari 2017 pukul 13.04
avatar

bisa dicoba ?? terima kasih infonya

7 Januari 2017 pukul 19.06